Cara Jadi Salafy

Cara Jadi Salafy - Kajian Medina
Cara jadi Salafy

Ada yang bertanya, bagaimana cara jadi salafy. Kok sepertinya rumit sekali ? Saya jawab : tidak rumit, cukup bagi anda untuk mengimani dan mengamalkan rukun Islam dan rukun Iman dengan baik dan benar, maka anda seorang Salafy (Pengikut Nabi dan para sahabat).

Tidak disyaratkan harus berafiliasi (bergabung) dengan komunitas tertentu, atau ngaji kepada ustadz tertentu, atau mendengarkan radio tertentu, atau menjadi pemirsa TV dakwah tertentu atau berpakaian dengan model tertentu. Jika ada yang mempersyaratkan hal-hal ini, berarti dia telah mempersyaratkan berbagai perkara yang tidak pernah Allah turunkan keterangan tentangnya.

Agama itu mudah, terkadang kita sendiri yang mempersulit dan membuat rumit. (Abdullah Al-Jirani)

Abdullah Al Jirani
12 Januari pukul 20.04 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.