Sebuah Penjelasan dan Pelurusan

Sebuah Penjelasan dan Pelurusan - Kajian Medina
SEBUAH PENJELASAN DAN PELURUSAN

Sudah lama saya pernah menulis artikel dengan judul “Kritik Untuk Saudara-Saudaraku Sesama Salafy”.

Ini tulisan selengkapnya;

Kritik Untuk Saudara-Saudaraku Sesama Salafy
Kita sering mendengar sebuah hadits yang sangat terkenal bahwa umat Islam terpecah menjadi 73 golongan, semuanya masuk neraka hanya satu golongan yang masuk surga.
Salafy mempenyai keyakinan bahwa satu golongan yang masuk surga itu hanya Salafy saja sedangkan yang lainnya masuk neraka.
Menurut keyakinan Salafy golongan seperti; Asy’ari, Maturidi, NU, Muhammadiyah, Haba’ib, Al-Irsyad, Persis, Jama’ah Tabligh, Ikhwanul Muslimin adalah termasuk 72 golongan yang masuk neraka.
Salafy yang tidak berkeyakinan seperti ini pasti dikeluarkan dari Salafy dan dianggap bukan Salafy lagi.
Apalah artinya kita berpura-pura baik dan dakwah lemah lembut serta akrab dengan tokoh-tokoh NU dan yang lainnya sementara kita berkeyakinan bahwa kelompok tersebut termasuk 72 golongan yang masuk neraka, bukankah ini adalah “taqiyah” mirip ajaran syi’ah, yaitu berpura-pura karena masih minoritas dan takut..?!
Saya Muslim Ahlus Sunnah Wal Jama’ah Salafy, ini adalah pilihan saya, semua umat Islam adalah saudara saya dan saya tidak setuju dan tidak sependapat dengan keyakinan seperti ini dan bertaubat serta memohon ampun kepada Allah atas kesalahan saya dimasa lalu dan harapan saya adalah kita semua sama-sama masuk Jannah.
Saya mengajak teman-teman untuk berpikir kembali dan tidak terus menerus berada dalam keyakinan yang seperti itu. Apalah artinya istiqamah dan kokoh tapi dalam keyakinan yang salah..?!
Kita harus jujur bahwa tidak ada kelompok yang sempurna dan kewajban kita adalah saling mengingatkan, saling menasehati, meluruskan dan melengkapi serta saling mendoakan.
Saudara-saudaraku yang saya cintai karena Allah, apabila terjadi perbedaan pendapat, ketimbang harus emosional dan vonis sesat serta neraka, alangkah baiknya jika pikiran masing-masing pihak dikomunikasikan dengan baik, lalu didiskusikan layaknya orang dewasa yang memiliki basis moral akhlakul karimah dan intelektual Islami.
Kita harus terus belajar, belajar, belajar dan jangan pernah berhenti dari belajar karena ilmu adalah ibarat lautan tidak bertepi.
Ya Allah, hanya kepadaMu hamba mengadu…
Semoga Bermanfaat.
Malang,
Sabtu 21 Rabi’ul Awwal 1437 / 02 Januari 2016
Hamba Allah yang selalu berharap petunjuk, ampunan dan kasih sayangNya
Abdullah Sholeh Hadrami
@AbdullahHadrami

Kemudian ada beberapa bantahan terhadap artikel tersebut, akan tetapi semua bantahan tidak ada yang ilmiyah, tidak fokus kepada inti tulisan saya, hanya muter-muter tidak jelas arahnya dan lebih bertujuan membunuh katakter.

Inti permasalahannya adalah, sebutkan secara jelas diantara kelompok-kelompok ini mana yang masuk 72 golongan ahli neraka dan mana yang masuk satu golongan ahli surga atau yang dikenal dengan “Al-Firqatun Najiyah (Golongan yang Selamat);

“Asy’ari, Maturidi, NU, Muhammadiyah, Haba’ib, Salafy, Al-Irsyad, Persis, Jama’ah Tabligh dan Ikhwanul Muslimin”.

Silahkan dijawab dengan jelas, tanpa muter-muter.

Kalau jawabannya tetap muter-muter saja dan tidak jelas, berarti kritik saya benar adanya kan ?!

Jujur saja menjawabnya. Kata orang Arab;

صراحة راحة

“Terus terang saja supaya Anda tenang”.

Alhamdulillah dari dulu sampai saat ini dan semoga sampai wafat nanti saya tetap istiqamah mengajarkan dan mengikuti aqidah Salafush Sholeh.

Berikut artikel penjelasan tentang “Salafy itu Indah.. Ini Salafy-ku..”;

http://www.hatibening.com/2016/01/salafy-itu-indah-ini-salafy-ku/

Waspada Perang Proksi atau Proxy War, selengkapnya silahkan buka link ini;

http://www.hatibening.com/2017/04/perang-proksi-atau-proxy-war/

Berikut ini nasehat yang semoga bermanfaat dunia akhirat "Siapa Yang Harus Aku Ikuti";

http://www.hatibening.com/2018/05/siapa-yang-harus-aku-ikuti/

Silhakan dibuka dan dibaca semua link diatas sampai tuntas dan semoga mencerahkan.

Ya Allah, bimbing kami agar selalu berada dalam barisan kekasihMu dan selamatkan kami dari barisan musuhMu

Malang, Rabu 08 Jumadats Tsaniyah 1440 / 13 Februari 2019

Guru yang prihatin menyaksikan keadaan umat

Akhukum Fillah

Al-Faqir @AbdullahHadrami

Sumber : http://www.hatibening.com/2019/02/sebuah-penjelasan-dan-pelurusan/

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.