Fir'aun Beriman atau Taubatnya Diterima Allah?

Fir'aun Beriman atau Taubatnya Diterima Allah? - Kajian Medina

Adakah Teks bahwa Ibn Arabi Mengatakan Fir'aun Beriman atau Taubatnya Diterima Allah?

Adakah yang bisa memberikan teks kepada saya bahwa Ibn Arabi mengatakan Fir'aun beriman atau taubatnya diterima Allah? Dan andai benar ia mengatakan demikian (Fir'aun mati dalam keadaan beriman), adakah yang bisa memberikan nukilan kepada saya bahwa pengucapnya kafir/murtad karena melanggar ijma' yang ma'lumun minaddin bi-dhorurot?

******

Imam Abdul Wahhab asy-Sya'rani telah menjawab tuduhan fitnah kepada Ibn Arabi tentang itu. Bahkan beliau bilang, kedustaan dan fitnah yang dibuat-buat jika ada yang bilang Ibn Arabi berkata demikian. Kemudian beliau menukilkan teks dalam Futuhat Makkiyah yang membantah tuduhan itu.

Hidayat Nur

18 Oktober 2020 pada 14.33  · 

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.