Kita Ikut Siapa?

Kita Ikut Siapa? - Kajian Medina
KITA IKUT SIAPA?

✔ Dalam hal ilmu fikih ikut Imam Abu Hanifah, Imam Malik bin Anas, Imam Syafi'i dan Imam Ahmad 

✔ Dalam hal ilmu akidah ikut Imam Abul Hasan al-Asy'ari dan Abu Manshur al-Maturidi

✔ Dalam hal ilmu tasawuf ikut imam Junaid al-Baghdadi dan Imam Ghazali

✔ Dalam hal ilmu qira'ah ikut Imam Nafi', Imam Abu Amr bin Ala', Imam Ibnu Amir asy-Syami, Imam Ashim, Imam Hamzah dan Imam al-Kisa'i

✔ Dalam hal ilmu tafsir ikut Imam At-Thabari, Imam ar-Razi, Imam al-Qurthubi, Imam as-Suyuthi dan banyak lainnya.

✔ Dalam hal ilmu hadis ikut Imam Al Bukhari, Imam Muslim, Imam Abu Dawud, Imam At Tirmidzi, Imam An Nasa`i, Imam Ibnu Majah, dan Imam Ahmad 

🙂 Begitulah, kita mengikuti para imam terkemuka dalam bidangnya masing-masing yang jasanya dalam bidang tersebut tercatat dengan tinta emas.

😫Terus yang ikut Nabi Muhammad siapa?

🙂 Semua Imam di atas ikut Nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. Ilmu beliau terlalu luas untuk dimonopoli satu tokoh atau bahkan satu kelompok. Semua imam hanya menguasai satu,dua atau tiga aspek yang diambil dari pribadi agung Nabi Muhammad.

🥴 Katanya ikut mazhab Syafi'i, kok akidahnya Asy'ari?

🙂 Ah ini bocah perlu direparasi. Gini aja kok gak paham-paham

Sumber : Abdul Wahab Ahmad
5 Agustus 2020· 

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.