Teguran Untuk Sebagian Saudaraku Salafi

Teguran Untuk Sebagian Saudaraku Salafi - Kajian Medina
TEGURAN

Ketika kita sering mendengar tuduhan hizbiy dari saudara kita, ternyata di suatu hari kita melihat dia lebih hizbiy dari yang lainnya.

Ketika kita sering mendengar tuduhan ahli bidah dari saudara kita, ternyata di suatu hari kita melihat dia banyak melakukan hal baru yang kurang di kenal salaf seperti dalam masalah shalat atau lainnya.

Ketika kita sering mendengar tuduhan taklid buta dari saudara kita, ternyata di suatu hari kita melihat ia lebih taklid buta dan fanatik terhadap ustadznya.

Barangkali Allāh ingin menegur dirimu. Mungkin engkau sudah bagus dalam penampilan seperti berjenggot dan tidak isbal, tetapi mulutmu harimaumu. Barangkali mulutmu belum sepenuhnya engkau jaga. Muslim sejati itu adalah yang muslim lainnya selamat dari lisan dan tangannya. Allāhu a'lam.

Robi Maulana Saifullah
2 April ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.