Kaifiyat Nyoblos ala Kyai NU

Kaifiyat Nyoblos ala Kyai NU - Kajian Medina
Kaifiyat Nyoblos ala Kyai NU
____
Terkadang Wong NU lebih Terbuka dan Logic dalam Masalah Politik dibanding Salafy Kokohiyun.
.
Mencoblos itu bagian dari ketaatan kepada Ulil Amri.
Taatilah perintah Ulil Amri.
Jika Mencoblos Itu dianggap Haram maka Keharamannya tidak terang benderang seperti haramnya Babi. Haramnya Nyoblos tidak pernah Disebutkan secara gamblang, Lugas, Transparan disebutkan dalam Quran dan Hadits.
.
Haramnya nyoblos merupakan Hukum turunan dari haramnya Demokrasi. Karena demokrasi adalah pola pemerintahan produk barat.
.
Padahal KUHP sebagai kitab hukum yang dijadikan landasan dalam hukum pengadilan Indonesia, itu produk Barat juga dipake sepanjang tahun.
.
Saat masjid mereka ditutup walikota bogor, ternyata mereka memanfaatkan KUHP itu untuk mendapatkan keadilan. Itu KUHP ditoleransi untuk dimanfaatkan dalam rangka memperjuangkan Hak.
.
Ini Demokrasi tidak diberikan Rukhsoh hukum padahal Hasil pemilu itu sangat menentukan hajat hidup umat islam indonesia. Bukan hanya sebatas hajat sebuah masjid.
.
Standar Ganda.
.
Jadi, ada situasi yang bisa membuat Nyoblos itu menjadi Boleh.


Manhaj Pramuka
23 Februari pukul 11.47 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.