Surat Cinta Buat Ibu-Ibu Majlis Ta'lim

Surat Cinta Buat Ibu-Ibu Majlis Ta'lim - Kajian Medina
SURAT CINTA BUAT IBU-IBU MAJLIS TA'LIM

Oleh : Faruq Sinambela (Pelajar Fiqh Syafi'iy Tarīm,Yaman)

Bisa menghadiri majlis ta'līm adalah merupakan kenikmatan yg sangat agung sekali,disaat kebanyakan wanita sekarang punya hobi shoping di mall atau duduk seharian didepan TV dan HP,alhamdulillah antunna sibuk mendalami ilmu agama,menghadiri pengajian serta menghafal Al-qur'an dan hadits nabi Shallallahu alaihi wasallam.

Belajar agama hukumnya fardhu 'ain bagi setiap muslim dan muslimah,mempelajari ilmu-ilmu wajib (mempelajari cara sholat,cara berpuasa,bab haidh,dll) tentunya hal yg menjadi prioritas,jika suamimu tidak mampu mengajarkan itu semua maka engkau wajib keluar utk mempelajarinya,walau suami tidak mengizinkanmu keluar.(sudah seharusnya para suami mengizinkan istrinya untuk itu mempelajari dan memperbaiki cara ibadahnya)

Majlis ta'līm adalah merupakan taman dari taman-taman sorga,perginya antunna ke majlis ta'lim tentunya harus dengan niatan yang ikhlas,agar bisa meraih keberkahan ilmu.

Berkahnya ilmu itu tidak dilihat dari bertambahnya ilmu kita,bukan pula dilihat dari rajinnya kita datang,tapi keberkahan itu dapat di lihat dari pengaruh ilmu tersebut pada hati dan jiwa kita.

Sudahkah ilmu itu menambah keikhlasan hati kita dalam beribadah ?

Sudahkah ilmu itu menambah Ketaqwaan (rasa takut) kita kepada Allah Azza Wajalla ??

Sekarang pejamkan matamu,tanyakan hatimu :

"Apakah ilmu yg kupelajari ini semankin mendekatkanku kpd Allah atau semankin menjauhkanku dari-Nya ?

Apakah ilmu yang kupelajari ini semankin menjadikanku insan yg rendah hati atau malah menjadikanku insan yg angkuh lagi sombong ?

Apakah ilmu yg kupelajari ini semankin memperbaiki amal sholehku atau semankin memperburuknya ??

√. "Jika Ilmu yg dipelajari selama ini menambah keikhlasan dan ketaqwaanmu maka itulah yg dinamakan berkah,jika belum maka hisablah dirimu sebelum Allah ta'āla menghisabmu !

Aku gak tw apakah dengan ini aku sudah menasehatimu atau belom ?

BARAKALLAHU FIIKUM

=====================
Note : Di list pertemanan fb saya ada lebih dari 300 temen yg namanya di awali dgn "ummu",sehingga membangkitkan saya untuk menuliskan ini,ada ummu fulan,ummu 'allān.dll

Kalau dirasa ini berfaedah silahkan dishare atau di tag yg lain agar temen yang lain juga kecipratan faedah.


Faruq Sinambela
15 Desember pukul 14.15 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.