Al-Furuq Bayna 'Aqidatis-Salafi Wa 'Aqidatil-Murji-ah

Al-Furuq Bayna 'Aqidatis-Salafi Wa 'Aqidatil-Murji-ah - Kajian Medina
Ini adalah sebuah buku baru yang membahas tentang kesesatan ‘aqidah Murji-ah, judulnya "al-Furûq Bayna ‘Aqîdatis-Salafi wa ‘Aqîdatil-Murji-ah" karangan Syaikh Shôlih ibn Muhammad as-Suwayyih.

Apa yang menarik dari buku yang terbit di tahun 2018 ini?

Ternyata buku ini ditaqdim oleh Syaikh Dr Shôlih ibn Fawzân al-Fawzân حفظه الله dan Syaikh Muhammad ibn Hasan ibn ‘Abdur-Rahman Âlu Syaikh حفظه الله… yang mana beliau keduanya adalah ‘ulamâ’ anggota dari Majlis Ha-iah Kibâr al-‘Ulamâ’ dan al-Lajnah ad-Dâ-imah lil-Buhûts wal-Iftâ’.

Menariknya di mana?

Karena di dalam buku ini juga dibahas tentang kesesatan dari oknum ‘Alî Hasan al-Halabî (Marja’ Taqlid GPK Kokohiyyun) yang menyeru kepada ‘aqidah sesat Neo Murji-ah.

❗ Sangat jelas buku ini membuktikan bahwa baik al-Lajnah ad-Dâ-imah lil-Buhûts wal-Iftâ’ maupun para ‘ulamâ’ Majlis Ha-iah Kibâr al-‘Ulamâ’ sama sekali TIDAK PERNAH menarik tahdzîran mereka terhadap oknum penyebar ‘aqidah sesat Neo Murji-ah ‘Alî Hasan al-Halabî itu.

☠ Jadi terbukti jelas pula ngustad-ngustad GPK Kokohiyyun yang mengatakan bahwa tahdzîran kepada ‘Alî Hasan itu sudah lama, sudah diabaikan, bahkan ada yang bilang sudah dicabut, adalah SAMA SEKALI TIDAK BENAR, karena terbukti dengan taqdim Syaikh al-Fawzân dan Syaikh Muhammad Âlu Syaikh atas buku tersebut.

❓ Adapun pertanyaannya bagi kita, Ummat Islâm, adalah: apakah masih mau merujuk perkara agama kepada ngustad-ngustad GPK Kokohiyyun yang menjadikan seorang oknum penyebar ‘aqidah sesat Neo Murji-ah sebagai rujukannya?

▪ IQ itu given, stupid itu pilihan.

نَسْأَلُ اللهَ الْسَلَامَةَ وَالْعَافِيَةَ

Al-Furuq Bayna 'Aqidatis-Salafi Wa 'Aqidatil-Murji-ah - Kajian Medina

Arsyad Syahrial
25 Desember pukul 13.51 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.