Ustadz Ahli Syubhat (UAS)

Ustadz Ahli Syubhat (UAS) - Kajian Medina
Ustadz Ahli Syubhat (UAS)

Begitulah singkatan yang pernah kami dengar dahulu dari satu atau dua ustadz yang berseberangan pandangan dengan beliau atau yang tak menyukai beliau. Kami berasumsi, mereka yang memberikan singkatan tersebut, belum tentu lebih mulia baik dari sisi ilmu maupun akhlaknya.

Kami ingin sampaikan bahwa UAS, terlepas dari kekurangannya sebagai manusia biasa, atau meskipun kita berbeda pandangan dengannya dalam beberapa isu, harus jujur bahwa beliau adalah sosok da'i fenomenal zaman ini. Namanya kian melambung. Membawa pesan persatuan bagi umat Islam. Dengan tidak melepaskan keyakinan Akidah dan Mazhab Fiqh yang dipegangnya. Terlebih kemarin penjelasannya di TV tentang pembakaran bendera, sungguh bagus sekali. Belum pernah (jarang) saya melihat da'i sejuta umat yang tampil di televisi yang keilmuannya baik seperti UAS. Sebab dalam kurun waktu yang cukup lama, kita menyaksikan bagaimana kualitas dai yang tampil di televisi, banyak yang memprihatinkan.

Meski sudah menjadi da'i kondang, namun beliau tetap mau menimba ilmu kepada para ulama. Menjadi contoh bagi umat. Agar terus belajar, memperbaiki akhlak, dan mengambil manfaat ilmu dan akhlak dari para ahli ilmu dan hikmah.



Robi Maulana Saifullah
6 November pukul 16.41 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.