Bukan Ajaran Nabi

Bukan Ajaran Nabi - Kajian Medina
Bicara demonstrasi bukan ajaran Nabi itu sebenarnya belajar ushul fikih ngga ya?
Kenapa ngga bilang sekalian organisasi bukan ajaran nabi, sekolah berjenjang juga bukan ajaran nabi, sistem kerajaan juga bukan ajaran nabi?
Apa konsekuensi yg mau dia dapatkan dgn kata "bukan ajaran nabi"? Kalau maksudnya itu sesuatu yg haram, maka tunjukkan letak keharamannya scara ta`shil di man. Bukan degan mengambil contoh buruk yg pernah terjadi dari satu kasus lalu menjadikannya sesuatu yg umum dgn melupakan kasus baik yang ada.
Orang terpelajar itu membahas secara runut, mulai dari hukum ta`shilnya apa, baru kemudian tathbiqnya bagaimana, bukan main pukul rata.

Beberapa contoh demonstrasi demi agama yg alhamdulillah mengubah ke arah perbaikan cukup banyak di negeri ini. Misal saja demo ummat Islam dalam kasus UU perkawinan tahun 1974, sehingga sekarang dalam hal perkawinan kita menggunakan syariat Islam.
Lalu ada demo menuntut pembolehan jilbab di sekolah yg juga diperjuangkan oleh para senior kita dulu, sehingga berhasil memberi kebebasan kepada para wanita muslimah yg sekolah negeri untuk memakai jilbab.
Lalu yg terbaru adalah berhasil dipenjarakannya Ahok dgn aksi 212 serta berbagai dampak positifnya untuk gerakan kaum muslimin membendung pendangkalan wala wal bara di negeri ini sehingga menyadarkan orang untuk memilih pemimpin atau wakil berdasarkan agama yg mulai dikikis kaum liberal.

Anshari Taslim
6 November pukul 06.56 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.