Kalah Debat Report Rame-Rame

Kalah Debat Report Rame-Rame - Kajian Medina
Suka heran lah melihat oknum-oknum yang suka mengomentari postingan orang dengan komentar yang kontra, lalu kalau didebat diterangkan kesalahan pendapatnya, malah bilang: "saya menghindari debat".

Heylooo…?

Kalau anda mengomentari postingan orang dengan komentar yang kontra, maka itu artinya saja anda sudah mendebat orang, dan berarti anda sudah siap juga untuk didebat balik.

Tidak ada ceritanya anda berkomentar kontra terus dijawab, lalu anda mengaku tak senang debat agar semuanya berakhir. Apa anda harus jadi yang terakhir berkomentar, lalu merasa "menang" gitu? Itu konyol dan kekanak-kanakan sangat lah.

Sebab kalau anda tak senang debat, ya ada beberapa pilihan.

Pertama, cuekin saja postingan tersebut atau pilih opsi "HIDE".

Kedua, kalau anda berpikir bahwa anda harus "menegakkan kebenaran", tetapi mungkin tak punya nyali atau ‘ilmu yang memadai untuk berdebat, maka ada beberapa opsi, yaitu:
(a). REPORT postingan orang itu ke admin FB.
(b). BUAT postingan tandingan sendiri untuk menjawabnya.

Ketiga, kalau anda merasa terganggu, maka bisa pilih opsi:
(a). UNFOLLOW.
(b). UNFRIEND.

Keempat, kalau masih sebel, maka bisa pilih opsi "BLOCK".

Jadi gak perlu baper, apalagi mengajak teman-teman anda menyerang orang apalagi menghasut report rame-rame… that's so low dan so pengecut.

Demikian.

Arsyad Syahrial
6 November pukul 11.34 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.