Ikhtilaf Afham

Ikhtilaf Afham - Kajian Medina
Ikhtilaf afham

Ahlus Sunnah wal Jama’ah, adalah orang-orang yang memiliki sifat kasih sayang dari Allah yang bersifat khusus. Allah Ta’ala berfirman terhadap orang-orang Islam secara umum, dan Ahlus Sunnah secara khusus :

Dan mereka terus-menerus dalam kondisi berselisih, kecuali seorang yang dirahmati oleh Rabbmu.” [QS. Huud : 118-119].

Maka Dia (Allah) telah mengkhususkan mereka dengan kasih sayang yang menuntut kepada keselamatan mereka dari perselisihan yang menyesatkan. Maka perselisihan mereka, jika terjadi, tidak akan terwujud di dalamnya meninggalkan apa yang Allah wajibkan dan melakukan apa yang Allah haramkan. Secara umum, perselisihan mereka hanyalah dalam masalah perbedaan dalam memahami (berbagai dalil) saja.
-----
Alih bahasa : abdullah al-jirani

Abdullah Al Jirani
18 September pukul 05.26 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.