Di Atas Langit Masih Ada Langit

Di Atas Langit Masih Ada Langit - Kajian Medina
Ketika Anda berpikir hanya ustadz Anda saja yang seakan hebat dan tinggi ilmunya, atau ketika Anda berpikir yang sering nampak di televisi atau radio saja yang hebat atau tinggi ilmunya, maka bisa jadi mungkin Anda kurang membuka mata, kurang piknik, atau jalan-jalan. Barangkali di luar sana banyak yang hebat atau bahkan lebih hebat lagi atau lebih bermutu dan banyak lagi karyanya dan seterusnya. Biasanya semakin indah ia semakin tersembunyi tak mudah dijangkau oleh orang. Karena ia dicari dan didatangi bukan mendatangi.

Sama seperti dengan orang yang tahunya hanya Ragunan saja tempat tamasya yang indah. Dia tidak tahu di luar sana ada yang mungkin lebih indah semisal Raja Ampat, Bunaken, Pulo Cinto Gorontalo, danau segara anak Rinjani, Ora-ora Ombu Semeru, Kawah Putih, dan masih banyak lagi.

Oleh karenanya, cintailah ilmu dan ahlinya. Siapapun ia. Semoga Allāh mengaruniakan segala kebaikan dan keberkahan bagi kita semua.


Robi Maulana Saifullah
24 Maret pukul 12.53 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.