Hijrah dan Akhlak

Hijrah dan Akhlak - Kajian Medina

Entah kenapa di masa saat ini, saya menjadi tidak heran jika ada yang baru hijrah tapi akhlaknya terutama lisannya jadi 'bejad'. Yang saya heran, jika ada yang baru hijrah, akhlaknya makin baik, tutur katanya makin halus, makin hikmah dalam berinteraksi dengan saudara se-imannya terutama yang berbeda pandangan, itu berarti dia sudah mendapatkan panutan yang tepat dan metodologi pengajaran yang tepat. Serta dia sudah mampu memenej hatinya yang sedang menggebu-gebu di saat masa pubertasnya. Tapi, semoga saja model pertama itu tak banyak. Karena di antara kita pun mungkin dulunya pernah mengalami begitu. Allāhu a'lam.

Robi Maulana Saifullah
23 Januari pukul 11.01 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.