Dulu Dipuji, Sekarang Dicaci

Dulu Dipuji, Sekarang Dicaci - Kajian Medina
Dulu Dipuji, Sekarang Dicaci
____
Rame di Timeline, TW Nyebrang dari Kokohiyun Ke WI. Ntu para Cheerleader Kokohiyun Bapernya Gak Ketulungan. Kayak TW sudah Murtad Saja.
.
Padahal antara Kesalafiyan Kokohiyun dan WI bedanya tipis saja, itupun dalam ranah khilaf mu'tabar yang tidak menjadikan pelakunya Kafir. Diantaranya dalam Thoriqtudda'wah, Cara berdakwah..
.
WI Dakwahnya Pake Tandzim (Organisasi), Pake DPP-DPC an. Sedangkan Kokohiyun anti Organisasi. Padahal secara tidak sadar mereka juga sudah berorganisasi, Diantaranya :
.
1. Radio Dakwah itu harus berbasis CV atau PT, Dan CV atau PT adalah Tandzim (Organisasi) karena di dalamnya ada pembagian Fungsi. Ada Komisaris, Direktur dll. KPMI lepas dari tahdziran padahal di setiap Daerah ada Korwil (Koordinator Wilayah) sama persis kayak DPC. Tapi karena KPMI berada di lingkarannya maka Laa Tahdziira alaihim.
.
2. Bikin Sekolah islam juga sama, kudu berpayung Hukum. Payung Hukumnya namanya Yayasan. Dan Yayasan itu juga Tandzim. Karena ada pembagian fungsi. Ada Dewan Pembina, Pengurus dan Pengawas.
.
3. WI katanya Menerima Demokrasi dan demokrasi haram bukan produk Islam.
.
Woy..!
Masih ingat gak, Waktu mesjid Cepe (مائة) Di cabut izinnya oleh Walikota Bogor (Bima Arya). Apa yang dilakukan pihak masjid..?
Mereka mencari Keadilan Ke Pengadilan Negeri tentunya atas restu beliau.
.
Mau tanya mas, Ntu Undang-undang Pidana dan Perdata yang dipake pengadilan bukankah warisan Belanda En Lander Buzuk...?
.
Oppedomseh..!
.
Tuan, Pengadilan di Endonesah sama sekali tidak menggunakan UU berbasis syariah Islam. Dan UU itu Bukan Produk Islam, sama persis seperti Demokrasi. Lantas situ melenggang memanfaatkan Kitab UU Pidana / Perdata untuk membela masjid supaya dakwah kembali lancar..! Anthom Khilaf ya..?
.
Nah, pada saat kami terpaksa Memanfaatkan Demokrasi, Kondisinya sama kayak situ memanfaatkan UU Pidana dan Perdata sebagai wasilah dakwah.
.
Kembali Ke TW
Bersyukur TW loncatnya ke WI tidak ke Syia'ah, Banser atau ke Wadyabala Jaenudin Nachiro. Coba kalau nyebrangnya ke sonoh.. Wasallam Perguso..
.
Dan katanya lagi, TW selama proses hijrahnya Mencari Komunitas yang mana dia ingin Merasa Nyaman di dalamnya.
.
Selama berada di Lingkaran Kokohiyun TW merasa ada yang ganjil dan kurang nyaman atas sikap-sikap Cheerleader sebagaimana kami SS kan digambar. (Baca Ndiri).
.
Jadi Kalem aja bro, karena Suatu saat TW Nggak betah di WI, bukan mustahil dia Hijrah lagi entah ke Klub mana.
.
Yang Jelas, Pindahnya TW ke WI jangan terkesan seolah - olah TW menjadi Kafir. Biasa aja lagi.
.
Ini adalah Bahan introspeksi untuk kita semua. Bahwa semua orang butuh proses, hargai sebuah proses karena bukankah dulu kita waktu hijrah pun sama butuh proses.
.
Adapun Katanya Para Artis jangan dulu ditampilkan, mereka harus fokus belajar-belajar-belajar.
.
Ya ada benarnya. Tapi, mereka ditampilkan selama ini kan.. bukan dijadikan Nara sumber Primer tapi mereka dijadikan MC atau hanya sekedar Testimoni Hijrah supaya bisa memberikan kesan kepada khalayak ramai bahwa .. "Nih, Artis Saja Hijrah, Ente Kapan?".
Jadi, Semuanya memiliki segmen tersendiri untuk dibidik.
.
Supaya tidak Suudzon mulu, Silahkan disimak Pidio nya dilink di bawah ini.
Simak Dari menit ke tiga puluh tiga, TW bercerita tentang pengalaman hijrahnya.
.
Mulai dia mengaji ke komunitas yang melarang ngaji kecuali ke Asatidz dari komunitas itu sendiri hingga akhirnya dia mau membuka diri mengaji ke banyak asatidz
yang tentunya masih dalam koridor ahlussunnah waljamaah. Ke KHB, Ke UAH, dan ke UAS. Uas adalah seorang Asyari, Dan TW tentunya sudah dikasih tau bahwa Asyariyah masih dalam koridor Ahlussunnah Wal jamaah dalam poin poin tertentu dan ada beberapa poin yang harus diperhatikan.
.
Menurut Syeikh Utsaimin Asyariyah masih termasuk Ahlussunnah, Ditinjau dari poin-poin yang selaras dengan Ahlussunah. Mengeluarkan Asyariyah dari Ahlussunnah adalah Sebuah sikap yang tidak adil. Meakipun mereka menyelisihi Ahlussunah dalam 7 Sifat Allah.
.
Sumber : Silsilah Liqo Bab al Maftuh
.
Juga Menurut Syeikhul Islam Ibnu Taimiyah Asyariyah adalah firqah terdekat dengan Ahlussunnah.
.
Pidionyah Klik di Sinih.
https://youtu.be/4UPr96KW_Nk
.
Mufrodat / Vocab :
.
TW = Tengku Wisnu
WI = Wahdah Islamiyah
UAH = Ustadz Adi Hidayat
KHB = Kholid Basalamah
UAS = Ustadz Abdusshomad
KPMI = Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia

Mufrodat Tambahan :
Cuanki = Cari Uang Jalan Kaki
Es Doger = Es Dorong Gerobak
Comro = Oncom Dijero
Silahkan Tambahkan.
.
#SalamPramukaaah

Dulu Dipuji, Sekarang Dicaci - Kajian Medina
Dulu Dipuji, Sekarang Dicaci - Kajian Medina

Dulu Dipuji, Sekarang Dicaci - Kajian Medina

Dulu Dipuji, Sekarang Dicaci - Kajian Medina


Manhaj Pramuka
12 jam ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.