Cara Mengenali Ciri-Ciri Ustadz Sesat

Cara Mengenali Ciri-Ciri Ustadz Sesat - Kajian Medina
CARA MENGENALI CIRI-CIRI USTADZ SESAT

Sebuah kaidah sederhana mengenali CIRI-CIRI USTADZ SESAT. Jika ada hal-hal itu, jauhi mereka. Jika tidak, in sya’ Allah mereka adalah IKHWANUNA FID DIN (saudara kita seiman dan seagama).

Jika dalam pengajian Anda mendapati salah satu ciri ini, hindari saja pengajian tersebut. Sebaliknya, bila ciri ini tidak ada, lalu ada pihak-pihak yang menyesatkan ustadz tersebut; bisa jadi yang menyesatkan itulah YANG SESAT, minimal zhalim.

[1]. USTADZ ITU DARI KALANGAN SYI’AH. Syi’ah jenis apapun, tinggalkan !!

[2]. USTADZ ITU DARI KELOMPOK YANG BERMUDAH-MUDAH MENGKAFIRKAN MUSLIM (TAKFIRI). Orang-orang Takfiri/Khawarij harus dijauhi karena paham mereka membinasakan.

[3]. USTADZ ITU DARI KELOMPOK YANG GAMPANG DAN SERAMPANGAN MEMBID’AHKAN MUSLIM DILUAR KELOMPOKNYA (TALAFI). Orang-orang Talafi harus dijauhi karena memeceah belah dan anti gerakan islam. paham mereka merusak kehidupan ummat.

[4]. USTADZ ITU MENGANUT PAHAM LIBERAL (SEPILIS). Mereka perusak agama, tinggalkan !!

[5]. USTADZ ITU MENGANUT PAHAM YANG DIFATWA SESAT OLEH MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI). Misalnya, pengikut Lia Eden, Qiyadah Islamiyah, Ahmadiyyah, Kerajaan Ubur-Ubur, Gafatar, Rasul Sensen Komara, dll.

[6]. USTADZ ITU PENDUKUNG SEKULARISME DAN ANTI SYARI’AT. Ini masuk jenis kesesatan SEPILIS. Tidak mungkin orang Muslim anti Syariat.

[7]. USTADZ ITU PENGANUT PAHAM INKAR SUNNAH. Maksudnya, tidak mengakui Sunnah/hadits sebagai dalil Syari’at. Hanya mengakui Al-Qur’an saja sebagai sumber hukum Islam. Mereka biasanya menamakan diri dan kelompok mereka dengan sebutan “Qur’aniyyun”.

[8]. USTADZ ITU ORANG RASIONALIS, MENOLAK DALIL AL-QUR'AN WA SUNNAH. Agak jarang, tapi masih ada.

[9]. USTADZ ITU DIKENAL SUKA MEMBELA ORANG KAFIR DAN MISSI KEKAFIRAN. DAN BIASANYA ANTI TERHADAP GERAKAN DAKWAH DAN JIHAD. Ada yang semacam itu...

[10]. USTADZ ITU MENGANUT PAHAM MISTIK, KHURAFAT, KLENIK, PARANORMAL, SIHIR, PERDUKUNAN. Yang begini biasanya berkembang di masyarakat awam. Tinggalkan !

SEMOGA yang sedikit ini bermanfaat. Wallahu a'lam bis shawab.

[ Anti Talafi Club ]

Cara Mengenali Ciri-Ciri Ustadz Sesat - Kajian Medina

Anti Talafi Club
2 jam ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.