Bandung Lautan Oded

Bandung Lautan Oded - Kajian Medina
Bandung Lautan ODED
_____
.
Lepas shalat Dzhuhur peserta banyak yang keluar masjid untuk berbelanja. Beberapa saat kemudian ada pengumuman dari pengeras suara.
.
Panitia meminta peserta untuk segera berkumpul kembali ke Masjid. Katanya bapak walikota Bandung datang untuk memberikan sambutan atas terselenggaranya acara.
.
Ada kalimat yang membuat tersenyum, kurang lebih berbunyi:
.
"Diharapkan peserta untuk kembali berkumpul untuk mendengarkan pengarahan bapak walikota dimana beliau adalah ULIL AMRI sebagai bentuk KETAATAN kita kepada Allah
Tjopas
___
.
Woy, Walikota Bandung itu Mang Oded Muhammad Danial. Kader PKS.
.
Sementara Kajian Bandung Lautan Ilmu diselenggarakan oleh Salafiyun Super Kokoh tak tertandingi, yang anti terhadap PKS. PKS Disebutnya sebagai Harakiyun, Hizbiyun, Ikhwani, Quthbi, dll.
Tapi saat kadernya berkuasa, mereka mengakui kader PKS sebagai ULIL AMRI.
.
Faidah :
1. Tidak perlu menyibukan diri dengan Tuduhan-tuduhan mereka, Kabau-bau sungut. Cukup Fokus Kuasai pemerintahan. Nanti tuduhan itu otomatis berubah dari Hizbiyun menjadi Ulil Amri.
.
(Hmmm.... Jadi Kepikiran. Gimana jadinya jika UAS menerima pinangan jadi Wapres. UAS Jadi Ulil Amri dong... Terus, Kokohiyun yang Jelek jelekin UAS harus siap Punggungnya digaruk, Lehernya digorok, Hartanya Digeret. Sabaaarrrr....Bergurulah kepada Kesabaran rakyat Korea Utara)
.
Kembali Ke Oded..
.
.
2. Indahnya Trik PKS dalam merangkul seluruh Segmen masyarakat. Mang Oded tentunya tahu bagaimana Karakter Komunitas Bandung Lautan Ilmu yang Mudah sekali Memvonis, Baik kepada Kalangan Islam Konservatif ataupun sesama islam fundamental.
.
Malah menurut Ust. Abu Haidar mengutip perkataan syeikh Ali Hasan al Halaby, bahwa "Mengambil ilmu dari mereka Bagaikan berwudu dengan Cai Kiih"
.
Tetapi...
.
Dengan lenturnya, Mang Oded Datang Nyambangi mereka lalu memberikan sambutan positif dan..... Tuwingwing.. jadilah.... ULIL AMRI.
.
Mereka gak mikir, sebenarnya kalau Mang Oded ngagugulung kabendu, pastina eta pangajian teh moal dijinan. Tapi, Subhanallah. Akhlak kader Hizby memang Asoy geboy..
.
#BandungLautanMangOded
#TongLobaNgawaos_MeningNyoblos
#MANTAPks.
#Istighfar

Bandung Lautan Oded - Kajian Medina

Manhaj Pramuka
Kemarin pukul 08.47 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.