Guru Yang Baik dan Beradab Akan Menghasilkan Murid Yang Baik dan Beradab

Guru Yang Baik dan Beradab Akan Menghasilkan Murid Yang Baik dan Beradab
Pagi ini, saya kira permasalahan UAH sudah selesai. Namun ternyata masih terus dikomentari. Cukup kaget ketika membaca status seorang da'i yang bahasanya cukup provokatif. Menuduh UAH sebagai tukang fitnah dan adu domba. Bahkan menyamakan dengan komunis gaya baru yang hendak memecah belah umat. Tariklah nafas yang panjang. Sebab persatuan umat akan banyak menemui jalan terjal. Dikarenakan da'i atau panutannya saja seperti itu bahasanya. Maka jangan heran jika para pengikutnya atau jama'ahnya bisa lebih brutal. Nas'alullāha as-salāmah wal'āfiyah.

NB: Mari kita renungkan tulisan bagus di bawah ini. Semoga menjadi renungan bersama terlebih ketika melihat fenomena belakangan ini.

Kondisi sebuah komunitas kajian,
sangat dipengaruhi cara gurunya
dalam mendidik dan apa yang
ia berikan kepada jama'ahnya
Guru yang baik dan beradab, akan
menghasilkan murid yang baik
dan beradab. Sedang guru yang buruk
dan tidak beradab, hanya akan
menghasilkan murid yang kasar dan
jauh dari nilai-nilai adab kenabian
"Apa yang mereka telan, itu pula yang
akan mereka muntahkan"
Maka,....belajarlah adab, nak, kepada
gurumu ! Dengan demikian, dia juga bisa
berlatih untuk menjadi lebih baik.
Supaya tidak semakin banyak orang yang
prihatin dan terganggu karena kelakuanmu !
(Abdullah Al-Jirani)

Guru Yang Baik dan Beradab Akan Menghasilkan Murid Yang Baik dan Beradab


Robi Maulana Saifullah
8 September pukul 11.25 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.