Belajar Ilmu Agama Sekaligus Ukhuwah

Belajar Ilmu Agama Sekaligus Ukhuwah - Kajian Medina
Belajar Ilmu Agama Sekaligus Ukhuwah.

Ada yang menarik dari kajian subuh tadi di Akhyar TV. Tiba-tiba saja ustadz Oemar Mita (UOM) dipanggil Ust. Adi Hidayat (UAH) ke depan. Rupanya beliau menyimak kajian UAH dari awal sampai akhir.

Masya Allah, seperti inilah layaknya para dai. Saling menghargai, menghormati, dan bertukar ilmu. Serta tidak sungkan untuk memposisikan diri sebagai jama'ah/murid yang juga belajar ilmu agama.

Sikap-sikap positif dan sinergi seperti ini harus sering diviralkan. Jika para asatidz bisa seperti ini, Insyaa Alloh antar jama'ah dan murid juga akan bisa guyub dan rukun.

Di akhir kajian UAH menyarankan jama'ah untuk mengambil ilmu dan referensi dari banyak guru (dalam ruang lingkup ahlussunnah) agar bisa dewasa dan terbuka dalam menyikapi perbedaan. Silahkan ambil dari Ustadz Firanda Andirja, Ustadz Oemar, Ustadz Hanan dan masih banyak lagi ustadz-ustadz lain yang ahlussunnah.

Bila ada perbedaan, sikapi dengan bijak dan jangan mencela. Ada banyak hal yang bisa kita lakukan dan bila kita bersatu, kekuatan tak akan terbendung. Dan itulah yg dibenci syaiton (dari kalangan jin dan manusia).

Semoga Allah senantiasa memudahkan umat Islam berjalan bersama di jalur yang Allah ridhai.

[@ariefabdurrahman84]

#NgajiMerdeka #ukhuwah #manhajSalaf #ngajisalaf #salafy #salafi #kajiansunnah #adab #kajianadab #ngajisunnah

Belajar Ilmu Agama Sekaligus Ukhuwah - Kajian Medina

Belajar Ilmu Agama Sekaligus Ukhuwah - Kajian Medina

Ngaji Merdeka
Kemarin pukul 11.23 ·


Perdana Akhmad Qhi membagikan kiriman.
Kemarin pukul 11.50 ·
Allahu Akbar...
Indahnya Ukhwah atas dasar iman dan taqwa.
Walaupun mereka berbeda,tapi mereka bersepakat untuk bersaudara atas dasar iman dan Islam..
Jika ada yg benci dan tidak suka dengan Ukhwah dan persaudaraan sesama mukmin,maka ketahuilah bahwa orang yg benci dan tidak suka tersebut ada penyakit nifaq didalam hatinya... 

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.