Riwayat Palsu Tentang Wudhu

Riwayat Palsu Tentang Wudhu - Kajian Medina
RIWAYAT PALSU TENTANG WUDHU

Ramai dibroadcast di sosmed : "Di akhir zaman nanti akan ada banyak wabah dan penyakit melanda manusia di dunia, hanya umatku yang terhindar karena memelihara wudhunya". (HR. Thabrani)

Saya sampai jungkir balik mengecek ke kitab sunan Thabrani, tidak ketemu kalimat yang punya terjemah seperti ini, minimal mirip aja nggak ada.

Wudhu memang punya fadhilah yang luar biasa, namun tidak serta merta kita boleh main share riwayat palsu meski niat dan tujuannya baik. Apalagi hal yang menyangkut urusan nyawa orang, jangan main-main.

Maka yang benar ucapan diatas bukan hadits riwayat imam Thabrani, tapi sanad riwayatnya kemungkinan : Dari WA dari Fb dari WA dari Google dari seseorang yang akan masuk neraka lewat jalur undangan (kalau tidak segera bertaubat).

Wallahu musta'an.

Ahmad Syahrin Thoriq
18 Maret 2020 (8 jam ·)

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.