Teruslah Belajar Agama dan Teruslah Perbaiki Akhlak

Teruslah Belajar Agama dan Teruslah Perbaiki Akhlak - Kajian Medina
Terkadang, ada orang yang sikapnya bisa baik dan ramah terhadap pemeluk agama lain atau terhadap orang awam (yang tak kenal pengajian).

Tetapi, disamping itu sikapnya kurang baik dan kurang ramah terhadap pemeluk agama Islam atau terhadap orang yang mungkin berbeda pandangan dengannya yang sedang sama-sama belajar Islam.

Apakah setelah mengenal pengajian menyebabkan perubahan sikap seperti itu? Ataukah mungkin saya saja yang merasakan hal itu. Sebab saya termasuk yang dibegitukan oleh sebagian orang baik di dunia nyata maupun maya. Mungkin dianggap tak se-manhaj lagi? Entahlah.

Terkadang berangan-angan sekiranya mereka dahulu tak mengenal pengajian saja alias menjadi orang biasa saja. Sebab sudah ngaji tapi sikapnya seperti itu. Tapi itu salah. Yang benar teruslah belajar agama dan teruslah perbaiki akhlak terhadap sesama terutama terhadap ahli Islam.

Robi Maulana Saifullah
13 April pukul 18.56 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.