Dari Malang Ummat Bersatu

Dari Malang Ummat Bersatu - Kajian Medina
DARI MALANG UMMAT BERSATU

Oleh Ustadz Rifki Jakfar Thalib

Alhamdulillah, acara Gathering Akbar Asatidzah dan Muballigh serta Du'at Se Malang Raya dari berbagai kalangan dan komunitas telah berjalan dengan sukses

Sukses ini adalah langkah awal perjuangan sebagai garda terdepan perjuangan kita bersama dalam menyatukan yang terpecah dan menjaganya dengan ukhuwwah

Kita sama-sama menyadari bahwa masalah ummat itu begitu banyak, bukan tentang satu dua hal saja, dan kita menyadari bahwa tanpa adanya kerjasama dan terjalinnya ukhuwwah ini seperti jalan yang jembatannya putus

Kita ingin bangun jembatan itu lagi, kita ingin dakwah ini meluas, terutama dakwah Tauhid yang mengokohkan aqidah ummat, demi tercapainya masyarakat yang beriman dan bertqwa kepada Allah, hingga terwujud baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur

Berikut ini intisari testimoni dari beberapa asatidz yang hadir

1. KH Abdul Wahid Ghozali (Gus Wahid) ketua MUI Malang " kita ini berseteru krn tidak saling mengenal,yuk renang bareng "

2. Ust Abdullah Sholeh Hadrami, Pengasuh Pesantren tinggi Darus Sunnah Malang,Pengasuh MTDHK dan Radio Dakwah Islamiyyah malang " ukhuwwah ikhlas dan tulus dr hati,bukan dg saling menyesatkan "

3. Ust Faris Khoirul Anam,PWNU Jatim" kita ini berseteru karna ikhtilaf tanawwu' (sama2 berdalil) bukan sesuatu yg tadhod (perbedaan bertolak belakang) "

4. Ustadz Djalaludin,Pakar Ekonomi Syariah " kita pegang tsawabit dalam ukhuwwah dan berlapang dada dalam mutaghoyyirot "

5. Ust Farhan bin Thalib,Pengasuh PonPes Hafsoh Binti Umar Kota Batu " kita terlalu banyak dirusak dg menilai buruk orang lain,maka hargai perbedaan dg tdk mudah menilai ijtihad orang lain "

Barakallahu fiikum

Sahabat Abdullah Hadrami - SAH
22 jam ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.