Politik Dalam Ajaran Islam

Politik Dalam Ajaran Islam - Kajian Medina
Politik adalah salah satu bagian kehidupan yang diurus dalam ajaran Islam, bahkan dia menjadi puncaknya, karena politiklah yg mengurusi kehidupan kaum muslimin. Makanya setiap gerakan islam harus ada kepentingan politiknya, karena Islam tidak rela kecuali Islam yang mengatur politik, menjadi syariat Allah yang paling tinggi dan dijadikan pedoman pemerintahan, bukan UU buatan manusia.

Nah bagaimana mencapai itu? Ya Harus aktif dalam dakwah sektor politik dgn kemampuan yang ada.
Yang tak suka sebuah kegiatan keislaman bermuatan politik maka dia sekuler sekalipun berbaju "sunnah". Mirip pola snouck Hurgronye yang menjauhkan kaum muslimin dari politik biar Belanda bebas berkuasa.


Anshari Taslim
11 jam ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.