Pesan Persatuan Indonesia Dari Kami Untuk Ummat

Pesan Persatuan Indonesia Dari Kami Untuk Ummat - Kajian Medina
PESAN PERSATUAN INDONESIA - Dari Kami Untuk Ummat

Alhamdulillah, di hari Jum'at yang mulia ini kami dikumpulkan Allah Subhanahu Wa Ta'ala dalam forum silaturrahim yang sangat indah.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman dalam Surat Ali-Imran ayat 103:

وَاعْتَصِمُوا۟ بِحَبْلِ اللهِ جَمِيعًا وَلَا تَفَرَّقُوا۟ ۚ وَاذْكُرُوا۟ نِعْمَتَ اللهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَآءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِۦٓ إِخْوٰنًا وَكُنتُمْ عَلَىٰ شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَأَنقَذَكُم مِّنْهَا ۗ كَذٰلِكَ يُبَيِّنُ اللهُ لَكُمْ ءَايٰتِهِۦ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ

"Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan ni'mat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk".

Dipesankan kepada kita semua agar menghindari perpecahan, sebagaimana kami duduk bersama disini pasti ada perbedaan. Tapi, persatuan umat demi kepentingan agama dan bangsa lebih kita utamakan.

Mewakili asatidz yang hadir dalam Multaqo Ulama dan Dai Se Asia Tenggara, Afrika, Eropa pada tanggal 06 Juli 2018 di Hotel Grand Cempaka, Jakarta.

Dari kiri ke kanan:

- Ustadz Abdullah Sholeh Hadrami
- Ustadz Fadlan Garamatan
- Ustadz Abdul Somad
- Ustadz Adi Hidayat
- Ustadz Bachtiar Nasir
- Ustadz Felix Siauw

Hafizhahumullah.

Versi Youtube: https://youtu.be/hTh_3oCi_MA

Ustadz Abdul Somad عبد الصمد
6 Juli pukul 17.10 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.