Siapa GPK Kokohiyyun? – Part 1

Siapa GPK Kokohiyyun? – Part 1
*“Siapa GPK Kokohiyyun?” – Part 1*
 Siapa GPK Kokohiyyun atau BongLaf itu?
 Mereka adalah sekte yang ber‘aqidah sesat mutant hybrid abominasi "murji-ah ma‘al hukkâm, khowârij ma‘ad du‘ât".
 Apa ciri-cirinya?
 Mereka sangat penjilat kepada penguasa, khususnya penguasa yang zhôlim, berusaha melanggengkan kekuasaan penguasa zhôlim tersebut dengan memelintir pemahaman atas dalîl. Sebaliknya mereka memusuhi para da‘i yang mengajak kepada al-Qur-ân dan as-Sunnah serta ishlah. Mereka sangat suka menyesat-nyesatkan sesama Muslim dengan tuduhan "ahlul bid‘ah", "manhaj bermasalah", atau "khowârij / takfiri".
 Bagaimana posisi Ummat Islâm terhadap GPK Kokohiyyun itu?
 Mereka masih muslim, bahkan mereka lari dari kekufuran. Jadi kita tidak boleh mengkâfirkan mereka. Mereka juga bukan munâfiqîn, walau ada banyak ciri dan shifat nifaq pada gerombolan mereka, sebab mereka masih banyak mengingat الله. Mereka adalah muslim yang jahat.
 Ada di barisan mana GPK Kokohiyyun itu?
 Yang jelas, mereka tidak sebarisan dengan Ummat Islâm. Bahkan mereka seringkali malah ada di barisan orang kuffâr. Oleh karena itu harus berhati-hati dengan mereka. Sudah banyak kejadian tentang betapa kejinya mereka, seperti di Mesir dan Libya.
Demikian, semoga dapat dipahami… lain waktu akan dilanjutkan, إن شاء الله.

Sumber : https://www.facebook.com/sahabatacad/

baca juga :


Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.