Celana Lebih Sunah Dari Pada Sarung?

Celana Lebih Sunah Dari Pada Sarung? - Kajian Medina
Celana Lebih Sunah Dari Pada Sarung?

Sirwal atau celana bukan pakaian Sunnah seperti yang sering diklaim sebagai kelompok. Malah celana adalah ciri khas ahli kitab, Yahudi dan Nasrani. Supaya tidak sama (Tasyabbuh) dengan Yahudi-Nasrani maka Nabi shalallahu alaihi wasallam menjelaskan:

ﻗَﺎﻝَ: ﻓَﻘُﻠْﻨَﺎ: ﻳَﺎ ﺭَﺳُﻮﻝَ اﻟﻠﻪِ، ﺇِﻥَّ ﺃَﻫْﻞَ اﻟْﻜِﺘَﺎﺏِ ﻳَﺘَﺴَﺮْﻭَﻟَﻮﻥَ ﻭَﻻْ ﻳَﺄْﺗَﺰِﺭُﻭﻥَ ﻓَﻘَﺎﻝَ ﺭَﺳُﻮﻝُ اﻟﻠﻪِ ﺻَﻠَّﻰ اﻟﻠﻪُ ﻋَﻠَﻴْﻪِ ﻭَﺳَﻠَّﻢَ: " ﺗﺴﺮﻭﻟﻮا ﻭَاﺋْﺘَﺰِﺭُﻭا ﻭَﺧَﺎﻟِﻔُﻮا ﺃَﻫْﻞَ اﻟْﻜِﺘَﺎﺏِ ".

Abu Umamah berkata: "Wahai Rasulullah. Sesungguhnya orang-orang Yahudi dan Nasrani memakai celana dan tidak memakai izar (kain penutup bagian bawah)". Maka Rasulullah shalallahu alaihi: Pakailah celana dan pakailah izar. Jangan sampai sama dengan Yahudi-Nasrani" (HR Ahmad)

•] Silahkan lihat gambar. Tasyabbuh dengan Yahudi-Nasrani kok mengaku paling Sunnah? Kita terlalu sering disalahkan. Sekali-kali lah jadi senjata makan tuan.

Celana Lebih Sunah Dari Pada Sarung? - Kajian Medina

Ma'ruf Khozin
23 Februari pukul 08.26 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.