Dalam Menyikapi Perbedaan Manusia Terbagi Menjadi Tiga Kelompok

Dalam Menyikapi Perbedaan Manusia Terbagi Menjadi Tiga Kelompok
Termasuk ke dalam kelompok manakah anda ketika menyikapi perbedaan?

Al Uqola?

Hamqo?

Al Mutatorrifuun?

Alhamdulillah Jazzakallahu khoiron, ustadz @Abdullah Sholeh Hadrami

Anti Talafi Club
27 Januari pukul 10.23 ·


dalam menyikapi perbedaan manusia terbagi menjadi tiga kelompok

kelompok yang pertama mengatakan :
"jika anda berbeda dengan saya, bukan berarti anda musuh saya"
ini kelompok al uqola, orang-orang pandai, orang-orang cerdas, orang-orang cerdik.

kelompok yang kedua mengatakan :
"jika anda berbeda dengan saya berarti anda adalah musuh saya"
kelompok orang-orang hamqo, orang-orang yang dungu orang, yang kurang akal.

kelompok yang ketiga mengatakan :
"jika anda berbeda dengan saya berarti anda adalah musuh Allah, anda adalah ahli neraka"
ini kelompok al mutatorrifun, kaum radikal, kaum ekstrimis.

nah kita termasuk kelompok yang mana?

tentu kita memilih kelompok yang pertama, orang berakal. lapang dada menyikapi perbedaan.

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.