Pesan Ukhuwah Islamiyah

Pesan Ukhuwah Islamiyah
PESAN UKHUWAH ISLAMIYAH

Ust Adi Hidayat, "Jika ada yg tidak sepakat maka jangan diikuti dan tidak perlu dighibahi, tapi jika banyak kebaikannya silakan ikuti,"

Ust Abdul Somad, "Mari kita bekerja sama dalam hal yg disepakati, dan mari kita saling bertoleransi dalam hal yg tidak disepakati."

STOP Ghibah/tahdzir!
STOP Mengaku paling sunnah/paling benar!
STOP Memecah belah umat!

Tapi tahdzirlah pada perkara kemunafikan, kekufuran, sekuler, liberal, dsb bukan pada perkara-perkara yang hanya memecah belah umat. Tidak ada pertolongan Allah jika sesama muslim masih tercerai berai, terlebih lagi mencari-cari kesalahan para ustadz dan ulama.

Pesan Q.S. Al Hujurat 11-12:

"11 - Hai orang-orang yang beriman, janganlah sekumpulan orang laki-laki merendahkan kumpulan yang lain, boleh jadi yang ditertawakan itu lebih baik dari mereka. Dan jangan pula sekumpulan perempuan merendahkan kumpulan lainnya, boleh jadi yang direndahkan itu lebih baik. Dan janganlah suka mencela dirimu sendiri dan jangan memanggil dengan gelaran yang mengandung ejekan. Seburuk-buruk panggilan adalah (panggilan) yang buruk sesudah iman dan barangsiapa yang tidak bertobat, maka mereka itulah orang-orang yang zalim."

"12 - Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan purba-sangka (kecurigaan), karena sebagian dari purba-sangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang."

Saatnya Islam bangkit bersatu dan berukhuwah!

Gerakan Kebangkitan Islam

21 Juli pukul 17.29 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.