GPK Kokohiyyun dan Sejatiyyun Saling Bermusuhan

GPK Kokohiyyun dan Sejatiyyun Saling Bermusuhan - Kajian Medina
Katanya al-Ngustad al-Engkong dari GPK Kokohiyyun bahwa gerombolan Sejatiyyun itu orangnya bodoh-bodoh, dan informasi (tentang kesesatannya Sejatiyyun) belum dia masukkan (sebagai kelompok sesat) ke dalam buku karangannya dia.

❓ Pertanyaannya adalah:

⑴. Apa otoritas al-Ngustad al-Engkong untuk memasukkan ataupun mengeluarkan orang dari kesesatan? Apakah al-Ngustad al-Engkong itu anggota Majlis ‘Ulamâ’? Atau apakah al-Ngustad al-Engkong itu adalah Mufti Agung di Nusantara ini? Kalau iya, siapa tuh yang mengangkatnya?

Kemudian al-Ngustad al-Engkong mengatakan bahwa Sejatiyyun itu suka tahdzîr karena mereka bodoh-bodoh, maka itu akan memunculkan pertanyaan berikutnya, yaitu:

⑵. Apakah Sejatiyyun itu mentahdzîr al-Ngustad al-Engkong dan kelompoknya, GPK Kokohiyyun, hanya berdasarkan pendapat mereka sendiri saja? Ataukah ada pijakannya, yaitu berdasarkan pendapat para ‘ulamâ’ kibâr?

Ternyata kelompok Sejatiyyun itu mendasarkan tahdzîran mereka di atas pendapat para ‘ulamâ’ kibâr, khususnya tentang masalah tahdzîr terhadap guru dari al-Ngustad al-Engkong itu -yaitu: ‘Alî Hasan al-Halabî-, di mana hal itu merujuk kepada fatwa dari al-Lajnah ad-Dâ-imah lil-Buhûts wal-Iftâ’ dan juga fatwa dari banyak ‘ulamâ’ kibâr.

Maka akan timbul pertanyaan berikutnya lagi, yaitu:

⑶. Karena yang mentahdzîr ‘Alî Hasan al-Halabî adalah al-Lajnah ad-Dâ-imah lil-Buhûts wal-Iftâ’ dan para masyaikh kibâr di Sa‘ûdi, maka apakah itu artinya para masyaikh kibâr itu juga bodoh-bodoh seperti yang didakwakan oleh al-Ngustad al-Engkong itu…???

اَللهُ الْمُسْتعَانُ

Last but not the least…

Itu GPK Kokohiyyun dan Sejatiyyun, sama-sama mengaku-ngaku sebagai bermanhaj Salaf, dus Salafiy… tapi keduanya saling bermusuhan dengan keras…!

Padahal keduanya mendakwa bahwa tidak ada persatuan kalau tidak di atas "Manhaj Salaf"…

So, orang yang cerdas pasti bisa melihat kan apa dan bagaimana sebenarnya mereka itu bukan?

▪ IQ itu given, stupid itu pilihan.

نَسْأَلُ اللهَ الْسَلَامَةَ وَالْعَافِيَةَ

Arsyad Syahrial
8 November pukul 09.09 ·

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.