Jangan Suka Membidahkan Sesama Muslim

Jangan Suka Membidahkan Sesama Muslim
Menggunakan biji tasbih untuk berdzikir hukumnya boleh. Tidak bid'ah dan tidak haram. Sebagaimana fatwa banyak ulama termasuk Ibnu Taimiyyah rahimahullฤh. Meski demikian menggunakan tangan tentu lebih utama. Namun, kita jangan menyalahkan orang yang berdzikir dengan biji tasbih. Potongan film pendek ini memberikan pelajaran kepada kita agar berdakwah lebih hikmah lagi, banyak membuka pikiran, banyak baca, dan banyak piknik. Cukup lucu dan unik juga film pendeknya... ๐Ÿ˜Š

Katakanlah (hai Muhammad): Biarlah setiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing, karena Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebuh lurus (jalan yang ditempuhnya)"

Q.S. Al-Isra: 84




Robi Maulana Saifullah
28 Agustus pukul 17.05 ·


Surat Al-Isra' Ayat 84ู‚ُู„ْ ูƒُู„ٌّ ูŠَุนْู…َู„ُ ุนَู„َู‰ٰ ุดَุงูƒِู„َุชِู‡ِ ูَุฑَุจُّูƒُู…ْ ุฃَุนْู„َู…ُ ุจِู…َู†ْ ู‡ُูˆَ ุฃَู‡ْุฏَู‰ٰ ุณَุจِูŠู„ًุงKatakanlah: "Tiap-tiap orang berbuat menurut keadaannya masing-masing". Maka Tuhanmu lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya.

Tafsir Jalalayn :(Katakanlah, "Tiap-tiap orang) di antara kami dan kalian (berbuat menurut keadaannya masing-masing) yakni menurut caranya sendiri-sendiri (Maka Rabb kalian lebih mengetahui siapa yang lebih benar jalannya") maka Dia akan memberi pahala kepada orang yang lebih benar jalannya.

Related Posts

Ayo Belajar Islam

"Ayo belajar ilmu fiqih, agar tidak mudah menyalahkan orang dan tidak gampang bilang bid'ah kepada sesama muslim." "Ayo belajar fiqih ihktilaf, agar tidak merasa paling benar sendiri." "Ayo belajar perbandingan mazhab, agar tidak merasa selain kami sesat." (Kajian Medina)

Kajian Medina

Blog Kajian Medina : Cerdaskan Umat Lewat Kajian Khilafiyah, Ikhtilaf dan Ukhuwah oleh Ustadz dan Tokoh Sebagai Pencerahan Menuju Persatuan Islam Ahlus Sunnah Waljamaah.